Senin, 27 April 2015

Seputar Mading


Guten Morgen alle? Wie geht's? kali ini kita akan menunjukan beberapa karya mading JBJ. Mading kita ini bertemakan 4 musim di Jerman dan juga Tokoh-tokoh penting di Jerman. sebelumnya kita ingin menjelaskan 4 MUSIM di Jerman, yuk disimak dulu :)

Seperti yang kita rasakan di Indonesia hanya terdapat dua musim saja, yaitu musim kemarau dan hujan. Berbeda dengan negara Jerman yang memiliki empat musim. Di negara Jerman terdapat musim dingin,semi,panas,dan gugur. 
 1. Der Fruhling  adalah musim semi. Musim semi akan muncul pada bulan Maret,April,dan Mai (Mȁrz,April und Mai)
 2. Der Sommer adalah musim panas. Musim panas akan muncul pada bulan Juni,Juli dan Agustus (Juni,Juli und August). Biasanya pada musim ini sangat dinantikan oleh para pelajar di Jerman. Karena pada musim ini adalah musim kenaikan kelas sekaligus libur panjang. Di musim panas biasanya para pelajar  akan libur hingga sampai 6 minggu. Jadi sangat wajar menurut pendapat saya jika musim ini sangat dinanti-nantikan oleh para pelajar di negera Jerman. Pada libura musim panas di negara Jerman biasa disebut Sommerferien (liburan musim panas).
 3. Der Herbst adalah musim gugur. Musim gugur ini akan muncul pada bulan September ,Oktober dan November. Tidak jauh berbeda dengan musim panas, musim gugur ini juga dinanti-nantikan oleh para pelajar di Jerman. Yah… tentu saja unutk berlibur, namun tidak selama pada musim panas, pada musim gugur di negara Jerman memiliki waktu untuk berlibur selama 2 minggu atau yang di sebut Herbstferien (liburan musim gugur).
 4. Der Winter adalah musim dingin. Musim dingin biasanya akan muncul pada bulan Desember, Januari dan Februari. Pada musim dingin biasanya orang-orang di negara Jerman akan menyambut Natal dan Tahun baru. Dan tetntu saja pada musim dingin juga mimiliki waktu liburan bersama kelurga selama 3 minggu untuk para pelajar di negara Jerman atau biasa di sebut dengan Winterferien (liburan musim dingin).

 Dan ini adalah hasil mading kita, Silahkan dilihat :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar